Widget HTML #1

6 Alternatif Selain Corel Draw

6-alternative-selain-corel-draw-zonagrafika

Mungkin diantara kamu ada yang bertanya-tanya.

Apakah ada alternatif lain selain Corel Draw sebagai media untuk menyalurkan bakat dan hobi.

Jawabannya adalah sangat banyak, admin akan merekomendasikan 6 alternatif lain selain Corel Draw, karena menurut admin ke-6 inilah yang paling mudah untuk didapat dan dipelajari dan tentu saja ini adalah software opensource.

Open source adalah istilah yang awalnya merujuk pada perangkat lunak open source (OSS). Perangkat lunak sumber terbuka adalah kode yang dirancang agar dapat diakses publik, siapa saja dapat melihat, memodifikasi, dan mendistribusikan kode sesuai keinginan mereka. Open source telah menjadi gerakan dan cara kerja yang melampaui produksi perangkat lunak.

Tapi jujur saja, admin tidak menggunakan ini semua untuk bekerja, tapi tidak ada salahnya jika kamu mengetahui hal ini, siapa tau nanti kamu memerlukannya.

Karena pasti tidak semua orang suka dengan Corel Draw, ada beberapa yang ini pekerjaannya halal (bukan aplikasi bajakan), yahhh satu-satunya jalan selain membeli adalah menggunakan alternatif ini, karena ini adalah software opensource alias gratis (halal).

6 Alternatif Selain Corel Draw

1. Apache OpenOffice Draw

6-alternative-selain-corel-draw-zonagrafika

Dari sketsa cepat hingga rencana yang rumit, Apache OpenOffice Draw memberi alat untuk berkomunikasi dengan grafik dan diagram. Dengan ukuran halaman maksimum 300cm kali 300cm, Draw adalah alat yang ampuh untuk poster teknis atau umum, dll.

'Park' alat menggambar yang paling umum digunakan di sekitar layar siap untuk akses satu klik.

Gunakan Gaya dan Pemformatan untuk meletakkan semua gaya grafik kamu di ujung jari kamu.

Memanipulasi objek, putar dalam dua atau tiga dimensi yang kontroler 3D memungkinkan kamu untuk membuat bola, cincin, kubus, dll dalam keadaan darurat cepat.

Menyusun objek, mengelompokkan, memisahkan, mengelompokkan kembali, dan mengedit objek saat dikelompokkan. Perenderan yang canggih memungkinkan kamu membuat gambar fotorealistik dengan tekstur, efek pencahayaan, transparansi, perspektif, dan sebagainya.

Konektor pintar mempersingkat pekerjaan bagan alir, bagan organisasi, diagram jaringan, dll. Tentukan 'glue points' Anda sendiri untuk konektor 'stick'.

Garis dimensi secara otomatis menghitung dan menampilkan dimensi linier saat Anda menggambar.

Gunakan Galeri gambar untuk clipart; Anda juga dapat membuat karya seni Anda sendiri dan menambahkannya ke Galeri.

Simpan grafik Anda dalam format OpenDocument, standar internasional baru untuk dokumen perkantoran. Format berbasis XML ini berarti Anda tidak terikat menggunakan Draw. Anda dapat mengakses grafik Anda dari perangkat lunak yang mendukung OpenDocument.

Impor grafik dari semua format umum (termasuk BMP, GIF, JPEG, PNG, TIFF, dan WMF).

Gunakan fitur gratis Draw untuk membuat versi Flash (.swf) dari pekerjaan Anda.

2. InkScape

6-alternative-selain-corel-draw-zonagrafika

Proses desain dapat dimulai dengan corat-coret di atas serbet, peta pola pikir, foto objek yang mudah diingat, atau mockup dalam perangkat lunak yang benar-benar tidak akan berfungsi untuk menyelesaikan proyek.

Inkscape dapat membawa Anda dari tahap ini ke format desain tingkat profesional akhir yang siap untuk dipublikasikan di web atau dalam bentuk fisik.

Jika Anda baru dalam proses membuat grafik vektor, mungkin akan terasa berbeda, tetapi Anda akan segera senang dengan fleksibilitas, dan kekuatan yang ditawarkan Inkscape.

Desain vektor sering kali merupakan metode pembuatan gambar yang disukai untuk logo, ilustrasi, dan seni yang membutuhkan skalabilitas tinggi. Aplikasi Inkscape digunakan di berbagai industri (pemasaran / branding, teknik / CAD, grafik web, kartun) dan penggunaan individu.

3. Karbon

6-alternative-selain-corel-draw-zonagrafika

Karbon adalah aplikasi menggambar vektor dengan antarmuka pengguna yang mudah digunakan, sangat dapat disesuaikan dan diperluas. Itu membuat Karbon menjadi aplikasi hebat bagi pengguna yang mulai menjelajahi dunia grafik vektor serta bagi seniman yang ingin membuat seni vektor yang menakjubkan.

Apakah kamu ingin membuat clipart, logo, ilustrasi, atau gambar vektor fotorealistik.

Karbon adalah perangkat lunak gratis dan semakin baik setiap hari. Untuk meningkatkan kecepatan kami bergerak maju, kamu diundang untuk berkontribusi dalam bentuk kode, dokumentasi, tutorial, templat dokumen, atau umpan balik pengguna.

4. sK1 Project

6-alternative-selain-corel-draw-zonagrafika

sK1 Project adalah perangkat lunak ilustrasi open source berkualitas profesional untuk platform Windows, GNU / Linux, dan macOS.

sK1 Project adalah aplikasi yang kuat dan matang yang membuat pengguna lebih produktif dan memberi mereka solusi profesional dan gratis bahkan untuk OS eksotis * nix.

Apakah kamu pengguna pemula atau desainer berpengalaman, sK1 2.0 memudahkan untuk memulai. Dengan mesin manajemen warna profesional dan kompatibilitas format file jangkauan luas, sK1 2.0 memberikan akurasi warna dan fleksibilitas gambar yang kamu butuhkan untuk semua jenis proyek.

5. Skencil

6-alternative-selain-corel-draw-zonagrafika

Skencil adalah aplikasi menggambar vektor interaktif Perangkat Lunak Gratis. Dikenal dapat berjalan di GNU / Linux dan sistem lain yang kompatibel dengan UNIX, ini adalah alat yang fleksibel dan kuat untuk ilustrasi, diagram, dan tujuan lain.

Sebuah fitur yang agak unik (untuk program menggambar) dari Skencil adalah bahwa itu diimplementasikan hampir sepenuhnya dalam bahasa interpretasi tingkat tinggi, Python . Python sangat kuat, berorientasi objek, namun mudah digunakan.

6. Xara Xtreme

6-alternative-selain-corel-draw-zonagrafika

Xara Xtreme untuk Linux adalah program grafis yang kuat dan bertujuan umum untuk platform Unix termasuk Linux, FreeBSD dan (dalam pengembangan) OS-X.

Sebelumnya dikenal sebagai Xara LX, ini didasarkan pada Xara Xtreme untuk Windows, yang merupakan program grafik tercepat yang tersedia, titik. Kode sumber Xara Xtreme tersedia sebagai sumber terbuka pada awal tahun 2006, dan sedang dipindahkan ke Linux.