Widget HTML #1

Serba-serbi Desain Grafis yang Harus Kamu Ketahui

Serba-serbi Desain Grafis yang Harus Kamu Ketahui

Serba-serbi desain grafis Desainer grafis menciptakan komunikasi visual yang terlihat setiap hari, setiap menit, di seluruh dunia. Desainer mengembangkan hiburan, iklan, berita, dan fitur dalam segala bentuk, termasuk publikasi cetak (majalah, surat kabar, dan brosur) dan media digital dan siaran seperti mesin game, televisi, browser web, platform sosial, dan perangkat portabel.

Seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin kompleks, demikian pula tugas dan keterampilan para desainer grafis. Panduan karir dan gelar yang komprehensif ini membahas peran desainer grafis, rute paling umum ke dalam profesi, serta program dan sekolah yang tersedia. Ini dibulatkan oleh tinjauan perkiraan pertumbuhan pekerjaan di lapangan dan gaji, menurut negara bagian, untuk para profesional desain grafis.

Apa yang harus kamu lakukan untuk menjadi seorang desainer grafis?

Untuk menjadi seorang desainer grafis, Anda harus memiliki keterampilan IT dan menggambar. Anda harus dapat menemukan solusi praktis untuk masalah. Anda juga akan membutuhkan keterampilan komunikasi yang baik.

Desainer Grafis adalah pendongeng visual. Dengan menggabungkan gambar, kata, dan grafik, mereka mengomunikasikan informasi dan melibatkan audiens. Desainer Grafis menggunakan elemen desain, seperti bentuk, warna, garis, dan tekstur, untuk menghasilkan berbagai karya. Mereka membuat segalanya mulai dari poster dan kemasan produk hingga logo dan animasi.

Desain grafis adalah bagian penting dari upaya pemasaran dan periklanan suatu merek atau perusahaan. Desainer Grafis, juga dikenal sebagai Desainer Komunikasi, membangun desain yang menarik secara visual yang mendukung pesan merek dan membangkitkan emosi dari konsumen.

Apa yang dilakukan seorang desainer grafis?

Ini bisa untuk semua jenis tujuan, dari iklan hingga pengemasan produk. Bekerja sebagai desainer grafis akan mencakup:

  • Mendiskusikan persyaratan proyek (ringkasan) dengan klien dan kolega.
  • Menyediakan biaya untuk proyek.
  • Memilih bahan dan gaya yang paling cocok.
  • Menghasilkan sketsa kasar atau visual komputer untuk ditunjukkan kepada klien.
  • Menggunakan perangkat lunak komputer khusus untuk menyiapkan desain.
  • Menghasilkan tata letak akhir dengan spesifikasi yang tepat untuk tipografi, ukuran huruf dan warna.
  • Bekerja sesuai anggaran dan tenggat waktu.

Keterampilan terkait desain grafis:

  • Komunikasi.
  • Kreativitas.
  • Melek huruf.
  • Penyelesaian masalah.
  • Kemampuan teknis.
  • Manajemen waktu.

Di mana kamu bisa bekerja terkait dengan desain grafis?

Kamu biasanya akan berbasis di studio atau kantor, tetapi mungkin meluangkan waktu mengunjungi klien dan printer.

Jenis desain grafis dan pekerjaan terkait desain grafis

Animator

Animator adalah seniman yang menciptakan sebuah gambar, yang dikenal sebagai frame, yang memberikan ilusi gerakan yang disebut animasi ketika ditampilkan dalam urutan cepat. Animator dapat bekerja di berbagai bidang termasuk film , televisi, dan video game.

Art Director

Art director adalah gelar untuk berbagai fungsi pekerjaan serupa di teater , periklanan , pemasaran , penerbitan , mode, film dan televisi , Internet , dan video game. Secara khusus, mereka bertanggung jawab atas keseluruhan tampilan visualnya dan bagaimana ia berkomunikasi secara visual , merangsang suasana hati, membedakan fitur, dan secara psikologis menarik bagi audiens target.

Drafter

Drafter adalah teknisi teknik yang membuat gambar teknis rinciatau rencana untuk mesin, bangunan, elektronik, infrastruktur, dll. Drafter menggunakan perangkat lunak komputer dan sketsa manual untuk mengubah desain, rencana, dan tata letak insinyur dan arsitek menjadi satu set gambar teknis. Drafter beroperasi sebagai pengembang pendukung dan membuat sketsa desain dan gambar teknik dari konsep desain awal.

Editor

Editor adalah proses memilih dan menyiapkan bahan tertulis , fotografi , visual , suara , atau sinematik yang digunakan oleh seseorang atau suatu entitas untuk menyampaikan pesan atau informasi. Proses pengeditan dapat melibatkan koreksi, kondensasi, organisasi, dan banyak modifikasi lain yang dilakukan dengan tujuan menghasilkan karya yang benar, konsisten, akurat, dan lengkap.

Fotografer

Fotografer adalah orang-orang yang membuat gambar dengan cara menangkap cahaya dari subyek gambar dengan kamera maupun peralatan fotografi lainnya, dan umumnya memikirkan seni dan teknik untuk menghasilkan foto yang lebih bagus serta berusaha mengembangkan ilmunya.

Ilustrator

Ilustrator membuat gambar atau diagram untuk membuat produk lebih menarik atau lebih mudah dipahami.

Ilustrator Medis

Ilustrator medis menghasilkan foto, video, dan gambar grafis untuk digunakan dalam perawatan kesehatan.

Integrater Designer

Integrater Designer adalah pendekatan holistik komprehensif untuk desain yang menyatukan spesialisasi yang biasanya dipertimbangkan secara terpisah. Ini mencoba untuk mempertimbangkan semua faktor dan modulasi yang diperlukan untuk proses pengambilan keputusan.

Video Editor

Video Editor adalah manipulasi dan pengaturan pengambilan gambar video . Pengeditan video digunakan untuk menyusun dan menyajikan semua informasi video, termasuk film dan acara televisi, iklan video, dan esai video . Pengeditan video telah didemokratisasi secara dramatis dalam beberapa tahun terakhir dengan perangkat lunak pengeditan yang tersedia untuk komputer pribadi.

Visualisator

Visualisator adalah setiap teknik untuk membuat gambar , diagram , atau animasi untuk mengkomunikasikan pesan. Visualisasi melalui citra visual telah menjadi cara yang efektif untuk mengkomunikasikan ide-ide abstrak dan konkret sejak awal umat manusia.

Di atas segalanya, desainer grafis harus menjadi pemikir visual. Mereka tahu cara terbaik menggunakan alat digital untuk memecahkan tantangan bisnis, dan ahli dalam menggunakan ruang yang mereka miliki secara kreatif untuk membuat dampak terbesar. Baik itulah dia serba-serbi desain grafis yang harus kamu ketahui semoga bermanfaat dan sampai jumpa.