Widget HTML #1

Apa Cara Terbaik untuk Belajar Desain Grafis Secara Online?

Apa Cara Terbaik untuk Belajar Desain Grafis Secara Online

Salah satu hal menakjubkan yang dapat ditawarkan internet adalah kursus online. Banyak kursus online di luar sana untuk kamu pelajari.

Admin tahu apa yang kamu pikirkan, bahwa kamu tidak punya waktu. Kamu memiliki pekerjaan penuh waktu atau pekerjaan rumah serta anak-anak untuk diurus.

Dan di atas itu semua, kamu tidak memiliki uang tambahan untuk dibelanjakan untuk buku atau materi atau untuk membayar kelas yang mahal.

Pada artikel ini, admin telah menyusun kursus desain grafis online murah terbaik. Ayo kita mulai:

Bagaimana saya memulai dalam desain grafis?

Untuk menjadi Desainer Grafis, kamu harus terlebih dahulu memahami prinsip-prinsip desain grafis. Desain yang bagus dibuat dengan hati-hati.

Ini melibatkan banyak perencanaan dan membutuhkan keahlian dalam menerapkan teori dan prinsip desain.

Desainer grafis perlu mempertimbangkan elemen seperti garis, warna, bentuk, ruang, tekstur, tipografi, skala, dominasi dan penekanan, dan harmoni. Semua elemen ini memengaruhi desain dan dapat membentuk perasaan audiens.

Apa tugas desainer grafis?

Desainer Grafis adalah pendongeng visual, melalui kombinasi gambar, kata dan grafik, mereka mengkomunikasikan informasi dan melibatkan audiens.

Desainer Grafis menggunakan elemen desain, seperti bentuk, warna, garis, dan tekstur, untuk menghasilkan berbagai karya. Mereka membuat segalanya mulai dari poster dan kemasan produk hingga logo dan animasi.

Desain grafis adalah bagian penting dari upaya pemasaran dan periklanan suatu merek atau perusahaan.

Desainer Grafis, juga dikenal sebagai desainer komunikasi, membuat desain yang menarik secara visual yang mendukung pesan merek dan membangkitkan emosi dari konsumen.

Kursus apa yang terbaik untuk desain grafis pemula?

Kelas desain grafis online dapat membantu seniman pemula mempelajari keterampilan dan alat yang mereka butuhkan untuk memulai karir di bidang desain grafis.

Kami meninjau lebih dari dua lusin kursus online berdasarkan popularitas, peringkat, keterampilan yang diajarkan, aksesibilitas, harga, dan lain-lain.

Bisakah belajar desain grafis secara otodidak?

Tentu saja, di luar sana banyak desainer grafis otodidak yang telah memulai karir tanpa pendidikan formal.

Misalnya: Mereka yang membuka jasa pembuatan stempel, undangan pernikahan, pembuatan sticker, sablon kaos dan lainnya yang berhubungan dengan desain grafis.

Bisakah saya menjadi desainer grafis tanpa gelar?

Jawaban untuk ini masih berkaitan dengan pertanyaan dan jawaban di atas.

Admin mengenal beberapa dari mereka dan kebanyakan dari mereka, mungkin sebagian besar tidak mengikuti pendidikan formal alias otodidak.

Mereka semua bekerja dengan perangkat lunak desain grafis seperti Adobe Illustrator, Adobe Photoshop dan Corel Draw, dan tentu saja mereka telah masuk ke dalam kategori deainer grafis.

Tetapi, mungkin yang kamu maksud adalah bekerja di perusahaan besar atau perusahaan televisi nasional.

Jika iya, maka jawabannya adalah sulit. Karena perusahaan besar memiliki stkamurisasi untuk para pekerjanya dan tentu saja gelar adalah salah satu hal yang utama.

Kecuali, jika kamu memiliki kemampuan desain grafis yang di atas rata-rata, mungkin kamu bisa masuk ke perusahaan tersebut.

Apa saja situs untuk kursus desain grafis online?

Di bawah ini admin telah merangkum 11 penyedia kursus desain grafis online terkemuka dan kursus yang direkomendasikan untuk mulai belajar desain grafis sendiri.

11 Kursus Online Desain Grafis Gratis Terbaik:

1. Skillshare

https://www.skillshare.com/en/browse/graphic-design

Skillshare membahas berbagai topik, alat, teknik, dan prinsip untuk menjadi desainer yang lebih kuat dan meningkatkan portofolio kamu sebagai desainer grafis. Kamu dapat mempelajari cara menggunakan perangkat lunak desain grafis seperti Adobe Photoshop, Illustrator, dan InDesign, dan kamu akan mendapatkan pengalaman langsung dengan menyelesaikan dan membagikan proyek desain grafis kamu sendiri.

2. Coursera

https://www.coursera.org/specializations/graphic-design

Coursera membekali peserta didik dengan seperangkat alat formal dan konseptual yang dapat ditransfer untuk "membuat dan berkomunikasi" di bidang desain grafis. Rangkaian keterampilan inti ini akan membekali peserta didik untuk studi formal dalam desain grafis, dan titik awal untuk pekerjaan lebih lanjut dalam desain antarmuka, grafik gerak, dan desain editorial.

3. Udemy

https://www.udemy.com/courses/design/graphic-design-and-illustration/

Udemy membantu organisasi dari semua jenis dan ukuran bersiap untuk jalan ke depan. Kumpulan kursus bisnis dan teknis Udemy yang dikuratori membantu perusahaan, pemerintah, dan organisasi nirlaba melangkah lebih jauh dengan menempatkan pembelajaran di pusat strategi mereka.

4. Alison

https://alison.com/course/graphic-design-visual-and-graphic-design-revised

Alison memandu kamu melalui dasar-dasar desain visual dan grafis dan menjelaskan prosesnya. Kami mengeksplorasi prinsip desain dasar meliputi komposisi, keseimbangan, kontras dan hierarki dan memeriksa elemen desain penting seperti garis, bentuk, bentuk, dan tekstur.

5. Canva

https://www.canva.com/id_id/belajar/

Canva untuk Pendidikan terintegrasi dengan alat bantu kelas inti, termasuk Schoology, D2L, Moodle, Blackboard, Google Classroom, dan Microsoft Teams. Menghubungkan pekerjaan kembali dengan mudah ke LMS. Buat tugas yang menarik dengan Canva, serta bagikan dan tinjau tugas siswa dari LMS.

6. Piktochart

https://piktochart.com/elearning/

Piktochart membantu pelatih, pendidik, profesional bisnis, dan desainer instruksional membuat materi pembelajaran. Rancang visual dan edit video dengan mudah.

7. Creative Life

https://www.creativelive.com/catalog/design/graphic-design

Creative Life percaya ada pencipta dalam diri kita semua. Creative Life menghadapi tantangan dengan alat kreatif dan mewujudkan impian, memecahkan masalah, dan mengekspresikan diri melalui kreativitas. Itu membentuk identitas dan mengikat kita bersama. Kreativitas memberi kita harapan membantu kita berinovasi dan berimajinasi. Begitulah cara Creative Life mengubah dunia.

8. Graphic Design School

https://www.thegraphicdesignschool.com/

Graphic Design School telah diberkati dengan badan siswa terbaik di dunia, Graphic Design School bertanya pada diri sendiri bagaimana bisa seberuntung itu? Graphic Design School mencintai komunitas dan komunitas mencintai Graphic Design School, ini adalah pesta cinta TGDS.

9. Interaction Design Foundation

https://www.interaction-design.org/courses/visual-design-the-ultimate-guide

Interaction Design Foundation pemimpin pasar dalam pendidikan desain online karena pakar terkemuka dunia membuat konten dan karena berspesialisasi dalam desain. Kursus mencakup seluruh spektrum desain UX dari pemula hingga mahir.

10. Milestone

https://milestone.co.id/services.html

Milestone menavigasi cara seputar branding, pemasaran, desain, dan kesuksesan. Branding adalah apa yang Milestone lakukan, branding yang baik adalah keunggulan Milestone.

11. Envato-tuts+

https://design.tutsplus.com/categories/graphic-design/courses

Envato, Envato Tuts berkontribusi pada misi "membantu orang belajar dan menghasilkan secara online". Envato-tuts+ senang melihat bagaimana orang mengubah diri dan kehidupan mereka dengan mempelajari keterampilan kreatif dan menghasilkan uang dengan menjual kreasi atau layanan mereka kepada dunia.