Widget HTML #1

Cara Membuat Kartu Nama dengan Adobe Illustrator, Adobe Photoshop dan Corel Draw

Cara Membuat Kartu Nama dengan Corel Draw

Pada tutorial kali ini admin hanya akan membagikan filenya saja ya, karena admin yakin kalian adalah para master yang hanya sedang mencari mentahan saja, iya kan :)

Sejarah Kartu Nama

Abad ke-15 di Tiongkok adalah awal mula cikal bakal kartu nama ini dibuat, tetapi pada masa itu fungsi utamanya adalah untuk surat undangan khusus kepada para bangsawan, bukan sebagai tanda pengenal seperti sekarang abad 21.

Lalu pada abad ke-17 di negara Barat, mereka mengubah fungsi menjadi kartu dagang, tujuannya untuk memberitahu lokasi pedangang yang memiliki kartu dagang tersebut. Tidak jauh berbeda seperti sekarang ya.

Dan pada abad 21 kalian ara master desain grafis sedang mencari mentahan kartu nama ini :)

Cara Membuat Kartu Nama: Adobe Illustrator, Adobe Photoshop dan Corel Draw

Sebenarnya membuat desain kartu nama tidaklah sulit, baik itu menggunakan Adobe Illustrator, Adobe Photoshop maupun Corel Draw, karena admin sudah menyiapkan templatenya, jadi yang perlu kalian lakukan hanyalah mengubah nama dan semua hal yang diperlukan saja, tidak perlu dilakukan dari awal.

Desain kartu nama berkas ai, psd, cdr, eps:

Berkas kartu nama yang admin bagikan ini tersedia dengan berbagai ekstensi berkas desain grafis seperti yang sudah admin sebutkan yaitu: ekstensi berkas Adobe Illustrator (ai), Adobe Photoshop (psd), Corel Draw (cdr) dan yang paling penting adalah ekstensi berkas .eps atau Encapsulated PostScript.

Encapsulated PostScript:

Encapsulated PostScript adalah sebuah ektensi berkas yang memungkinkan kamu untuk membuka jenis berkas ini pada program: Adobe Illustrator, Adobe Photoshop dan Corel Draw. Sangat-sangat fleksibel dan very easy to use:

Mockup kartu nama:

Mockup kartu nama Setelah membuat kartu nama untuk pelanggan, tentunya kamu akan menunjukan hasil desain kepada mereka, agar tampilannya lebih menarik dan agar tekesan lebih profesional maka, ada baiknya menggunakan mockup ini.