Widget HTML #1

Fotografi Seni atau Sains: Tips Sebelum Membeli Kamera

Seni atau Sains: Sifat Sejati Fotografi Digital

Apa sifat sebenarnya dari fotografi digital? Banyak orang telah menanyakan pertanyaan ini sejak lama. Faktanya, ketika orang bertanya tentang sifat sebenarnya dari fotografi digital, mereka sering bertanya apakah itu seni atau sains.

Berikut adalah beberapa argumen untuk kedua belah pihak:

Fotografi adalah seni

Fotografi seni – banyak orang menganggap fotografi digital sebagai seni karena memungkinkan ekspresi emosi. Mereka percaya bahwa fotografi digital merupakan kelanjutan dari seni menggambar atau melukis.

Soalnya, fotografi digital sama seperti lukisan dalam artian meskipun memang mengambil gambar realita yang akurat, namun juga memungkinkan adanya beberapa modifikasi melalui berbagai alat digital yang tersedia saat ini.

Bahkan tanpa pengeditan banyak orang masih percaya bahwa fotografi digital adalah seni karena faktanya dibutuhkan mata seorang seniman untuk menemukan subjek fotografi digital yang hebat.

Sifat fotografi digital sebagai seni ada hubungannya dengan fakta bahwa seorang seniman mampu mengekspresikan emosi dan pernyataan melalui subjek visual.

Para pendukung "sifat artistik fotografi digital" juga memperdebatkan kasus mereka dengan menyatakan kemampuannya menyampaikan pesan emosional melalui estetika. Keindahan dari setiap foto tentunya juga perlu dikreditkan kepada orang yang memotretnya.

Salah satu argumen terkuat untuk sifat artistik fotografi digital adalah kenyataan bahwa gambar jarang benar-benar terlihat dengan mata. Melalui kamera dan komputer, seseorang dapat mengubah gambar untuk menampilkan apa yang ingin dia tampilkan.

Fotografi adalah sains

Fotografi sains – beberapa orang berpendapat bahwa sains adalah sifat sebenarnya dari fotografi digital. Salah satu argumennya adalah bahwa fotografi, tidak seperti lukisan.

Sebenarnya berasal dari sesuatu yang ada dan bukan dari pikiran atau emosi pelukis. Ini bisa sangat persuasif karena, memang, seorang fotografer tidak benar-benar membuat foto. Dia hanya mengambil visual seseorang menggunakan mesin dalam kasus ini adalah kamera.

Argumen lain mengenai sifat ilmiah fotografi digital:

Adalah fakta bahwa pengeditan yang dilakukan orang dan penyesuaian yang dilakukan fotografer didasarkan pada serangkaian langkah yang dapat dipersempit secara ilmiah.

Orang yang memperdebatkan sifat ilmiah fotografi digital mungkin beralasan bahwa rangkaian langkah yang sama dapat diambil untuk mencapai hasil yang sama. Ada kualitas keteguhan tertentu tentang fotografi digital yang membuatnya menjadi sains.

Tapi apa sifat sebenarnya dari fotografi digital? Kami telah membaca berbagai argumen yang mendukung sains dan seni. Tampaknya tidak ada solusi untuk pertanyaan ini, bukan?

Sifat sebenarnya dari fotografi digital akan selalu menjadi sebuah paradoks. Artinya, meskipun dapat dianggap sebagai seni, ia juga dapat dianggap sebagai ilmu. Kapan paradoks sifat fotografi digital dipecahkan? Nah, itu terpecahkan ketika seseorang mengambil foto digital.

Sifat sebenarnya dari fotografi digital terletak di tangan orang yang memotretnya. Cara seseorang memperlakukan proses menentukan sifat fotografi digital untuknya.

Itu tidak mutlak seni juga bukan mutlak ilmu pengetahuan. Sifat sebenarnya dari fotografi digital adalah sebuah paradoks. Ini mungkin tampak kontradiktif, tetapi entah bagaimana itu benar.

Tips Sebelum Membeli Kamera Digital

Tips Sebelum Membeli Kamera Digital

Tampaknya setiap bulan, atau setiap minggu, pabrikan berbeda menghadirkan kamera digital terbaru untuk memikat klien potensial. Kamera digital hadir dalam berbagai ukuran, warna, merek, pembesaran, resolusi, pemutaran, dll.

Ada begitu banyak fitur dan kualitas yang ditempatkan di perangkat sehingga pembeli, terutama yang baru pertama kali, menjadi kewalahan dan pusing dengan rangkaian gadget yang luar biasa ini. Ini bahkan tanpa menyertakan berbagai iklan dan peringkat berbeda yang digunakan untuk mempromosikan produk tersebut.

Lantas apa saja yang harus diperhatikan jika ingin membeli kamera digital? Untuk dapat menjawabnya, ada 2 set informasi yang harus kamu ketahui sebelum kamu dapat memutuskan.

1. Tips Pertama Sebelum Membeli Kamera Digital:

Menentukan apa yang kamu butuhkan dan inginkan dalam kamera digital. Untuk itu, kamu dapat bertanya pada diri sendiri pertanyaan-pertanyaan berikut.

1.a. Apa keperluan kamu untuk membeli kamera?

Sebelum kamu membeli kamera digital, penting untuk menentukan jenis gambar yang ingin kamu ambil. Jika kamu seorang penggemar fotografi digital, kamera digital apa pun tidak akan melakukannya. kamu harus mencari fitur yang dapat mendukung pembesaran yang kamu butuhkan, resolusi, dll.

1.b. Berapa anggarannya?

Ini adalah pertanyaan yang sangat penting yang harus ditanyakan oleh setiap orang yang berniat membeli kamera digital. Karena apa pun kebutuhan dan keinginan kamu untuk perangkat tersebut, sumber daya keuangan kamu akan berperan besar dalam menentukan jenis kamera digital yang akan kamu beli.

1.c. Adakah alat lain yang harus dibeli?

Saat kamu membeli kamera digital, pengeluaran tidak hanya sampai di situ. kamu juga harus mempertimbangkan komputer/laptop dan printer yang akan kamu hubungkan dengan kamera untuk keperluan pengeditan dan pencetakan hasil foto. Selain printer ada tinta dan kertas yang harus kamu pelajari untuk mencetak dengan hasil baik, kamu mungkin juga memerlukan kartu memori tambahan untuk kamera kamu dan komputer yang lebih kuat untuk mendukung pengeditan gambar serta penyimpanan dan pengambilan gambar.

2. Tips Kedua Sebelum Membeli Kamera Digital:

Informasi kedua yang perlu kamu ketahui sebelum membeli kamera digital adalah fitur-fitur yang kamu perlukan pada kamera tersebut.

2.a. Resolusi:

Sebelum membeli kamera digital, periksa dulu kapasitasnya untuk menghasilkan gambar foto berkualitas tinggi. Jumlah piksel yang ditunjukkan menentukan resolusi. Semakin banyak jumlah piksel, semakin tinggi resolusi yang dapat memperbesar foto tanpa kehilangan kualitas gambar.

2.b. Memori bawaan:

Kamera digital membutuhkan kartu memori untuk penyimpanan gambar. Saat kamu membeli kamera digital, pastikan gadget yang kamu beli tidak hanya memiliki memori "built-in" tetapi juga harus memiliki slot kartu untuk memori eksternal dan tambahan. Hal ini memungkinkan kamu untuk mengganti kartu memori penuh dengan mudah saat memotret gambar kamu.

2.c. Lihat dan rasakan:

Penting bagi kamu untuk merasa nyaman memegang kamera digital saat memotret. Jadi, sebelum kamu membeli kamera digital, ada baiknya kamu menguji dan memastikan apakah kamu nyaman memegang dan menggunakannya. Pertimbangkan di mana letak tombol dan bagaimana jaraknya dan lihat juga apakah kamu merasa nyaman menggunakan jendela bidik.

2.d. Daya tahan baterai:

Kamera digital menghabiskan baterai dengan cepat dan baterai mahal. Sebelum kamu membeli kamera digital, pertimbangkan apakah baterai kamera dapat diisi ulang. Dengan cara ini kamu dapat mengisi ulang mereka. Pertimbangkan juga adaptor AC saat kamu membeli kamera digital. kamu dapat melampirkan ini ke kamera saat kamu melihat gambar atau mengunggahnya

2.e. LCD:

LCD adalah pertimbangan khusus yang harus kamu perhatikan saat membeli kamera digital. Ini adalah layar kecil yang terletak di bagian belakang kamera digital yang memungkinkan kamu melihat pratinjau gambar yang kamu ambil. Ini harus dipertimbangkan saat kamu membeli kamera digital karena menghabiskan banyak daya baterai.

2.f. Fitur spesial:

Fitur khusus yang sesuai dengan kebutuhan kamu juga harus dipikirkan sebelum kamu membeli kamera digital. Jika kamu ingin kamera kamu memiliki pembesaran yang baik, kamu dapat memilih kamera dengan lensa zoom optik. Penyesuaian diopter pada jendela bidik kamera digital juga akan bermanfaat bagi mereka yang sering memakai kacamata dan ingin membeli kamera digital. Fitur lain seperti remote control, tripod, dll juga bisa menjadi pertimbangan saat kamu membeli kamera digital.

2.g. Megapixel:

Salah satu fitur terpenting kamera digital untuk menjadikannya kategori kamera digital terbaik adalah properti mega pikselnya. Semakin tinggi mega piksel, semakin baik hasil foto sebenarnya. Satu mega piksel setara dengan satu juta piksel. Resolusi gambar kamu didasarkan pada properti mega piksel kamera kamu. Artinya, saat kamu memperbesar gambar, kamu akan mendapatkan lebih banyak detail dan warna yang tidak terlalu buram.

2.h. Zoom:

Sebagian besar kamera digital memiliki zoom digital dan optik. Zoom optik yang lebih tinggi selalu lebih baik daripada zoom digital yang lebih tinggi. Kamera digital biasanya dilengkapi dengan optik antara 3x hingga 10x. Semakin baik zoom optiknya, semakin tinggi ia naik ke kategori kamera digital terbaik.

Penutup

Dengan informasi ini, kamu sekarang dapat mengetahui apa yang benar-benar kamu butuhkan dan inginkan sebelum membeli kamera digital. Jika kamu ingin melihat peringkat dan peringkat perangkat ini berdasarkan harga, resolusi, atau fitur lainnya, lihat berbagai situs web yang memilikinya di Internet.

Untuk menemukan kamera digital terbaik adalah menemukan kamera yang paling sesuai dengan kamu dan gaya hidup kamu. Jangan hanya membeli yang terbaru atau yang mengklaim sebagai kamera digital terbaik di pasaran.

kamu tidak ingin membeli DSLR dan menggunakannya dengan aktivitas rumah atau tamasya keluarga dan harus membawanya kemana-mana? Atau kamu tidak ingin membeli kamera point and shoot terbaru saat kamu serius ingin menjadi seorang fotografer profesional. (Tentu saja, kamu dapat menggunakan ini sebagai permulaan, tetapi jika kamu bukan fotografer pemula lagi, kamu tidak akan mau mendapatkan kamera semacam ini.)

Sebenarnya, kamera digital terbaik adalah yang akan kamu nikmati dan gunakan. Bukan jenis yang akan kamu biarkan membusuk di dalam kotaknya atau setelah beberapa minggu penggunaan atau lebih, dan berakhir tergeletak begitu saja. :)