Widget HTML #1

Gigapixel AI - Topaz Labs: Resolusi Gambar Kelas Atas Bukan Hanya Memperbesar Piksel

Apa Itu Gigapixel AI?

Apa Itu Gigapixel AI?

Gigapixel AI membantu kamu melakukan satu hal dengan sangat baik: meningkatkan resolusi gambar dengan cara alami. Ini cukup sulit dilakukan. Sebagian besar algoritme peningkatan tidak mengetahui cara mengisi piksel yang hilang secara akurat, sehingga kamu akan mendapatkan hasil berkualitas rendah yang tidak rata.

Untuk mengatasi masalah ini, jaringan saraf Gigapixel AI terus dilatih pada berbagai macam sampel gambar untuk memahami tampilan detail fotorealistik.

Setelah belajar dari jutaan gambar, kini dapat dipercaya meningkatkan resolusi pada berbagai subjek yang berbeda (potret, alam liar, lanskap, arsitektur, dll) dan jenis gambar (DSLR, web/compressed, CG). Hasilnya seringkali ajaib.

Apa Fitur Gigapixel AI?

Apa Itu Gigapixel AI?

Meningkatkan kualitas gambar:

Gigapixel AI dapat membuat gambar kamu tampak seperti diambil dengan kamera berkualitas jauh lebih tinggi. Ini telah dilatih pada gambar yang cukup dari berbagai jenis subjek (seperti potret, lanskap, arsitektur, dan lainnya) untuk mengetahui seperti apa detail foto seharusnya. Hal ini memungkinkan kamu meningkatkan resolusi dan kualitas foto secara alami dengan artefak minimal.

Jumlah piksel bukan satu-satunya hal yang memengaruhi kualitas gambar. Biasanya, jika kamu memulai dengan gambar berkualitas rendah, kamu hanya akan mendapatkan gambar berkualitas rendah yang lebih besar jika kamu memperbesarnya. Teknologi Gigapixel AI malah dapat menciptakan detail gambar yang sangat dapat dipercaya dan alami yang seringkali terlihat luar biasa.

Perbaikan wajah otomatis:

Dengan perkembangan terbaru kami dalam pembelajaran mesin dan pengenalan gambar, kami telah menerapkan penyempurnaan wajah otomatis di Gigapixel AI untuk menawarkan pembesaran wajah yang lebih kuat dan akurat. kamu akan melihat sakelar di panel kanan untuk mengaktifkan/menonaktifkan fitur Perbaikan Wajah baru. Penyempitan Wajah akan mendeteksi wajah yang sangat kecil (16×16 px hingga 64×64 px) dan menerapkan peningkatan upsampling yang ditargetkan melalui pembelajaran mesin.

Perbesar resolusi foto:

Gigapixel AI berguna untuk berbagai penggunaan, mulai dari memperbesar foto yang dipindai, membuat pemotongan beresolusi tinggi dalam pascaproduksi, memperbesar gambar untuk membuat cetakan berkualitas tinggi, meningkatkan gambar terkompresi, hingga memulihkan gambar beresolusi rendah dari perpustakaan gambar lama kamu. Gigapixel AI telah berhasil melakukan pekerjaan sulit ini, yang mana aplikasi pembesaran gambar lainnya gagal.

Pulihkan detail untuk ketajaman yang sebenarnya:

Meningkatkan kontras tepi adalah cara paling sederhana untuk membuat gambar terlihat "tajam", dan cara kerja sebagian besar perangkat lunak peningkatan lainnya.

Gigapixel berbeda, ini meningkatkan ketajaman sebenarnya dari foto kamu yang ditingkatkan dengan memulihkan detail nyata pada gambar kamu. Ini hanya mungkin melalui pelatihan dan paparan jutaan gambar uji.

Foto tajam yang terlihat seperti tidak pernah diedit:

Gigapixel AI berhasil menentukan fitur gambar mana yang seharusnya dipertajam dan mana yang noise. Kemudian, secara alami menonjolkan dan memulihkan detail sambil menekan noise pada foto kamu yang diperbesar.

Pembesaran foto kualitas tertinggi yang bisa kamu dapatkan:

Karena hasil yang luar biasa ini, Gigapixel AI digunakan oleh semua orang mulai dari fotografer terkemuka, modder video game, hingga studio gerak besar.

Jika kamu perlu meningkatkan foto kamu tetapi tetap mempertahankan detail aslinya, seperti foto pernikahan misalnya yang harus mempertahankan detail asli maka cobalah Gigapixel AI.

Terobosan besar desain grafis:

Selama beberapa dekade, peningkatan foto tradisional telah dicapai melalui algoritme, baik interpolasi fraktal atau bi-kubik. Algoritme interpolasi bekerja dengan memperkirakan piksel baru dari warna yang mengelilinginya.

Proses ini tidak dapat menambahkan detail apa pun, sehingga fitur menjadi buram. Gigapixel AI mewakili lompatan besar dalam teknologi. Jaringan saraf Gigapixel AI menganalisis jutaan pasangan foto untuk mempelajari bagaimana detail biasanya hilang. Jaringan belajar membuat informasi dalam gambar baru dan cara memperbesar, menyempurnakan, dan menambahkan detail alami.

Apakah Gigapixel AI berfungsi di Photoshop?

Ya, bisa. Beberapa program Topaz Labs lainnya juga dapat digunakan sebagai plugin di Adobe Photoshop Elements. Seperti:

  • Adjust AI.
  • DeNoise AI.
  • Sharpen AI.
  • Studio 2.

Bagaimana Cara Menggunakan Gigapixel AI dari Photoshop?

Plugin ini akan mengonfigurasi secara otomatis saat kamu menginstal Gigapixel AI v 5.1.0 atau lebih baru. Jika tidak, kamu dapat menemukan panduan pemecahan masalah kami di sini.

Catatan: Gigapixel AI hanya kompatibel dengan PS CC 2020 dan yang lebih baru.

Bagaimana Cara Menggunakan Gigapixel AI dari Photoshop?

Cara Menggunakan Gigapixel AI dari Photoshop:

  1. Langkah pertama buka photoshop dan buka foto yang ingin kamu edit menggunakan Gigapixel AI.
  2. Lalu pilih menu File, di dalam meni file ada menu Automate.
  3. Lalu pilih Topaz Gigapixel AI.

Bagaimana? Apa kamu tertarik menggunakan Gigapixel AI, pastinya...

Apa Persyaratan Sistem untuk Menggunakan Gigapixel AI?

Dengan segala fitur yang menakjubkan dari Gigapixel AI, tentu saja ada standar atau persyaratan jika kamu ingin menggunakan software ini. Jika kamu ingin menggunakan Gigapixel AI, komputer atau laptop kamu harus memiki spesifikasi yang cukup mumpuni.

Di bawah ini admin akan memberikan rekomendasi system requirements Gigapixel AI, tetapi ini hanya rekomendasi saja ya, jika kamu memiliki system requirements di bawah standar, tentu saja masih bisa menggunakan Gigapixel AI kok, tetapi dapat dipastikan kamu akan sedikit terkendala, seperti perangkat kamu akan cepat panas, hang, macet dsb. Tetapi untuk pembelajaran masih okelah.

Ini dia system requirements atau rekomendasi spesifikasi Perangkat untuk Menggunakan Gigapixel AI:

Persyaratan sistem:

  • Windows: Windows 7, 8, 10, 11 (hanya 64-bit).

  • Mac: macOS versi 10.12 (Sierra) dan yang lebih baru.

  • Saat ini tidak mendukung sistem operasi berbasis Linux.

  • Driver Grafik dan OpenGL.

  • Driver grafis sistem Anda harus benar-benar mutakhir.

  • Aplikasi juga memerlukan OpenGL versi 3.3 atau lebih baru.

Persyaratan Perangkat Keras:

  • Minimum: Intel i5 atau setara (3,0GHz dan lebih tinggi) Ryzen 5 atau setara (3,0GHz dan lebih tinggi).

  • Direkomendasikan: Intel i7 atau lebih tinggi (4GHz dan lebih tinggi) Ryzen 7 atau lebih tinggi (4GHz dan lebih tinggi).

  • Catatan tentang openVINO: Aplikasi Topaz Labs mendukung perangkat openVINO Intel untuk rendering berbasis CPU berkecepatan tinggi. Jika saat ini kamu menggunakan CPU Intel, kamu dapat mengaktifkan openVINO.

GPU/Kartu Grafis:

  • Minimum: 2GB VRAM khusus (GT 740 atau lebih tinggi) VRAM khusus 2GB (Radeon 5870 atau lebih tinggi).

  • Direkomendasikan: VRAM khusus 4 GB (GTX 970 atau lebih tinggi) VRAM khusus 4 GB (Radeon RX 460 atau lebih tinggi).

  • Optimal: VRAM khusus 8 GB (GTX 1080 atau lebih tinggi) VRAM khusus 8 GB (Radeon RX 580 atau lebih tinggi).

  • Minimum: Persyaratan agar aplikasi berfungsi, pengguna harus mengharapkan kinerja yang lambat, file besar dapat menyebabkan crash.

  • Direkomendasikan: Pengguna seharusnya tidak mengalami masalah kinerja, meskipun kelambatan dapat terjadi pada file besar.

  • Optimal: Pengguna seharusnya tidak mengalami masalah kinerja apa pun.

  • Tidak mendukung Intel HD Graphics 4600 atau lebih rendah.

RAM:

  • Minimal: 8GB.

  • Direkomendasikan: 16GB.

  • Optimal: 32GB.

  • Monitor: Direkomendasikan monitor yang menghasilkan resolusi minimal 1024 x 768.

Penutup

Bagaimana? Cukup berat ya :)... Jika kamu ingin memiliki alat yang sangat luar biasa ini, admin memiliki beberapa rekomendasi untuk kamu bisa memilikinya. Admin akan mencantumkan beberapa link pembelian dari marketplace tokped, admin tidak bekerja sama dengan tokonya, admin hanya ingin mempermudah kalian saja :). Ok ini dia daftarnya:

Toked 1
Toked 2
Toked 3

Oke, itulah dia ulasan mengenai Gigapixel AI - Topaz Labs: Resolusi gambar kelas atas bukan hanya memperbesar piksel semoga dapat menjadi informasi yang berguna ya.