Widget HTML #1

Berbagai Pilihan Mobil Listrik Terbaik dari Berbagai Merk untuk Dipakai Sehari-hari

Berbagai Pilihan Mobil Listrik Terbaik dari Berbagai Merk untuk Dipakai Sehari-hari

Semakin banyak orang yang menggunakan mobil konvensional dengan sumber tenaganya bensin ternyata berdampak buruk terhadap lingkungan. Dampak buruknya adalah polusi di jalan dengan jumlah mobil yang banyak menjadi meningkat. Makanya sekarang banyak produsen bukan hanya menawarkan mobil konvensional tetapi juga menghadirkan mobil yang memang benar-benar ramah terhadap lingkungan. Lalu mobil seperti apa yang ramah terhadap lingkungan? jawabannya adalah mobil listrik.

Kehadiran mobil listrik sekarang ini tentunya menjadi solusi terbaik untuk bisa menurunkan polusi di berbagai kota maupun daerah. Tentunya pemerintah mendukung proses peralihan dari mobil konvensional menuju mobil listrik yang memang akan berdampak positif terhadap lingkungan dan juga kesehatan. Dukungan pemerintah terhadap hal ini dikuatkan lagi dengan adanya program subsidi untuk masyarakat yang memenuhi syarat dan tertarik untuk membeli mobil listrik. Tidak tanggung-tanggung, pemerintah menyediakan anggaran senilai 1,75 triliun agar masyarakat bisa dengan mudah membeli dan mengemudikan mobil listrik setiap hari.

Sekarang ini memang tidak semua kendaraan roda empat berbasis elektrifikasi ini mendapatkan subsisi dan hanya merk-merk tertentu saja. Untuk mobil, hanya 2 merk yang akan mendapatkan subsidi yaitu Wuling dan Hyundai. Jadi bagi yang ingin memperoleh subsidi, tentunya bisa membeli salah satu kendaraan dari 2 merk tersebut. Dana subsidi juga bisa dikatakan lumayan yaitu dari nominal 25 sampai 80 juta tentunya bisa dikatakan besar. Sekarang juga banyak pilihan mobil listrik termasuk Wuling dan juga Hyundai yang akan dibahas berikut ini.

Hyundai Ioniq 5

Mobil listrik pertama yang akan dibahas adalah Hyundai Ioniq 5 yang memang termasuk ke dalam subsidi yang ditawarkan pemerintah. Jadi bagi orang yang ingin membeli mobil listrik yang satu ini juga bisa mengajukan pembelian yang dilengkapi dengan persyaratan agar mendapatkan subsidi. Untuk harga Ioniq 5 ini ada di kisaran 740 juta rupiah untuk harga termurah serta terbagi menjadi 2 varian yaitu Signature dan juga Prime. Mobil ini juga memiliki fitur yang lebih lengkap dibandingkan versi sebelumnya mulai dari vision roof, ADAS, dan juga fitur lainnya.

Wuling Air EV

Selanjutnya ada Wuling Air EV yang juga termasuk ke dalam mobil listrik yang memperoleh subsidi dari pemerintah. Harga Wuling Air EV bisa dikatakan sangat murah jika dibandingkan dengan mobil listrik dari merk lainnya. Harga dari mobil ini hanya 200 juta lebih atau tepatnya sekitar 240 juta rupiah sehingga terjangkau untuk semua orang. Ada 2 tipe yang tersedia yaitu standar dan juga long range yang jarak tempuhnya berbeda sesuai dengan harganya.

Bagi orang-orang yang tidak memenuhi syarat untuk mendapatkan subsidi, maka harus mencari alternatif lainnya. Alternatif lainnya adalah membeli kedua mobil diatas dengan harga bekas karena sudah tersedia stoknya di dalam platform mobbi. Salah satu platform yang awal kemunculannya masih bernama mo88i ini menyediakan mobil bekas keluaran terbaru yang tentunya masih berkualitas untuk banyak orang.