Widget HTML #1

Cara Corel Draw X7 Tidak Terdeteksi Bajakan Windows 10

Cara Corel Draw X7 Tidak Terdeteksi Bajakan Windows 10

Sangat menjengkelkan memang ketika sedang asyik mendesain dan tiba-tiba muncul peringatan bahwa Corel Draw yang digunakan merupakan versi bajakan, sehingga Corel Draw kembali ke mode percobaan, dan yang lebih menjengkelkan lagi, pekerjaan hampir selesai tidak dapat disimpan.

Namun, kejadian seperti ini jarang terjadi. Umumnya, Corel Draw terdeteksi sebagai versi bajakan saat pertama kali membuka aplikasinya. Hal ini bisa terjadi karena Corel Draw yang kita gunakan terhubung ke internet, dengan kata lain, kita menggunakan Corel Draw sambil terhubung dengan internet.

Memang sulit ketika sedang mendesain tanpa koneksi internet, karena seringkali kita mencari referensi atau objek desain di internet. Namun, jangan khawatir, jika masalah ini terjadi, langkah yang harus kita lakukan adalah memblokir akses internet bagi Corel Draw, dan caranya sangatlah mudah.

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah menghapus instalasi Corel Draw yang ada pada komputer, kemudian melakukan instalasi ulang dan menjalankan proses crack. Selanjutnya, ikuti pengaturan yang akan dijelaskan berikut ini:

Cara Agar Corel Draw Tidak Terdeteksi Bajakan di Windows 10

1. Pilih tombol Start lalu pilih Control Panel, dan pilih System and Security.

2. Lalu pilih Windows Firewall.

3. Dan pilih Advanced Settings.

4. Pilih Outbound Rules.

5. Lalu pilih New Rules.

6. Dan pilih Program dan pilih Next.

7. Pilih This Program Path dan Browse.

8. Cari dimana lokasi mentahan Corel Draw kalian, bukan mentahan yang sudah terinstal di Disk C, tapi mentahan yang pada saat pertama kali kalian menginstal Corel Drawnya. Jika sudah, Pilih dan Open.

9. Jika sudah pilih Open, lalu pilih Next.

10. Lalu pilih Block The Connection dan Next.

11. Ceklis semua dan Next.

12. Dan akan muncul tabel, kalian boleh isi nama apa saja bebas yang penting beri nama agar kalian mudah mencarinya, karena nanti nama itulah yang akan muncul di daftar aplikasi yang di Block Firewallnya. Jika sudah diberi nama maka pilih Finish.

13. Dan selesai. Setelah pilih Finish biasanya jendela tabel tadi akan langsung tertutup, tapi masih ada di taskbar, tinggal kalian pilih saja yang di taskbar. Jika muncul nama yang kalian isi di tabel tadi, itu tandanya kalian sudah berhasil memblokir internet Corel Draw.

Artinya, kalian dapat tetap menggunakan internet saat membuka Corel Draw. Metode ini juga berlaku untuk aplikasi lain yang ingin kalian blokir Firewall-nya.

Setelah berhasil melakukan langkah tersebut, coba aktifkan koneksi internet di laptop atau PC kalian, lalu buka aplikasi Corel Draw.

Selanjutnya, buatlah lembar kerja dan desain apa pun sesuai keinginan, kemudian simpan dan tutup Corel Draw. Ulangi proses ini sebanyak 3 kali. Jika semuanya berjalan dengan baik, maka ke depannya tidak akan ada masalah lagi.