Widget HTML #1

Sudah Rilis Corel Draw 2020

Sudah Rilis Corel Draw 2020

Kabar gembira buat kalian para desainer grafis pengguna Corel Draw.

Dilansir dari situs aslinya, Corel Draw sudah merilis versi terbaru yaitu Corel Draw Graphics 2020. Ada beberapa fitur tambahan yang ditanamkan dalam versi terbarunya ini, tentunya untuk memanjakan pengguna setia Corel Draw.

Seperti yang kita ketahui bersama, desainer grafis bekerja tidak hanya membuat vektor, terkadang kita juga mengerjakan bitmap atau mengolah foto. Dalam versi lama maupun terbaru sebenarnya Corel Draw sudah menyediakan software pengolah bitmap yaitu Corel Photo Paint.


Memang selama ini jarang sekali orang Indonesia yang menggunakan salah satu fitur dari Corel Draw ini, jika kita bisa memanfaatkan semua fitur yang ada dalam Corel Draw ini tentunya tidak terlalu rugi jika kita memutuskan untuk membeli lisensi Corel Draw yang harganya cukup fantastis.

Pada dasarnya Corel Draw dibangun untuk Windows karena dukungan untuk Microsoft Surface Dial, sistem manajemen warna Windows dan banyak lagi.

Untuk kamu pengguna MacOS, kamu juga tetap bisa menggunakan Corel Draw dengan harga dan fitur yang sama.

Produk Corel Draw 2020

Corel menawarkan beberapa varian produk yang disesuaikan dengan keperluan atau profesi penggunanya, jadi kamu bisa memilih produk mana yang sesuai dengan kamu. Varian produk Corel Draw 2020 antara lain sebagai berikut:

1. CorelDRAW Graphics Suite 2020

Diperuntukkan untuk mereka para profesional desainer grafis atau pemilik percetakan.

Kelengkapan Fitur Aplikasi CorelDRAW Graphics Suite 2020
  • CorelDRAW
  • Corel PHOTO-PAINT
  • Corel Font Manager
  • PowerTRACE
  • CorelDRAW.app
  • CAPTURE
  • AfterShot 3 HDR


2. CorelDRAW Standard 2020

Diperuntukkan untuk mereka para penghobi desain grafis atau pelaku bisnis sampingan yang biasa diminta Desain Gratis

Kelengkapan Fitur Aplikasi CorelDRAW Standard 2020
  • Standard CorelDRAW
  • Corel PHOTO-PAINT Standard


3. CorelDRAW Essentials 2020

Diperuntukkan untuk mereka para pelajar, mahasiswa atau yang baru menekuni dunia desain grafis, atau untuk mereka yang hanya sesekali saja menggunakan Corel Draw.

Kelengkapan Fitur Aplikasi CorelDRAW Essentials 2020
  • CorelDRAW Essentials

Harga CorelDRAW 2020

1. Harga CorelDRAW Graphics Suite 2020

Corel Draw Graphics Suite 2020 adalah varian yang terbaik sekaligus termahal. Karena memang diperuntukan untuk Profesional dan Perusahaan. Varian ini dibanderol dengan harga:
$ 689,00 atau sekitar Rp. 11.000.000,-.
Jika kamu tidak tertarik membeli lisensi dari Corel Draw, kamu bisa berlangganan selama 365 hari saja, yaitu sebesar:
$ 399,00 atau sekitar Rp. 6.000.000,- per tahun
Itu artinya selama sebulan kamu dikenakan biaya $ 33,25 atau sekitar Rp.500.000,- per bulan. Untuk Profesional dan Perusahaan yang biasa mendapat proyek puluhan juta, mungkin akan membeli llisensi dari pada berlangganan selama 365 hari.

Tapi rupanya Corel Draw cukup berbaik hati memberikan pilihan berlangganan 365 hari. Corel Draw mungkin mempertimbangkan bahwa ada proyek yang hanya membutuhkan waktu kurang dari 365 hari. Maka opsi berlangganan adalah opsi yang tepat.

2. Harga CorelDRAW Standard 2020

Corel Draw Standard 2020 adalah varian untuk mereka yang penghobi desain grafis atau freelancer yang baru terjun ke dunia desain grafis, harganya cukup bersahabat,. Fiturnya memang tidak selengkap varian Graphic Suite, namun admin rasa ini sudah cukup untuk kebutuhan desainer grafis. Varian ini dibanderol dengan harga:
$ 419,00 atau sekitar Rp. 6.000.000,-
Pada varian ini tidak ada opsi berlangganan, jadi kamu harus membeli lisensinya.

Jika kamu sedang bekerja di sebuah perusahaan dengan gaji UMR maka kamu bisa membeli lisensi Corel Draw Standard 2020 ini dengan 2 bulan gaji kamu.

Apakah bisa balik modal?

Admin tidak bisa memberikan jawaban pasti, karena admin bukan Tuhan. Bisa atau tidak bisa, yang bisa kita lakukan hanyalah berusaha, dan admin akan memberikan sebuah cara, semoga dengan cara ini kamu bisa menyalurkan hobi sebagai desainer grafis sekaligus menghasilkan uang.

Untuk sekedar balik modal karena membeli lisensi atau yang lebih baik dari itu yaitu menghasilkan uang dari hobi kamu itu.


3. Harga CorelDRAW Essentials 2020

Corel Draw Essentails 2020 adalah untuk Pelajar, Mahasiswa dan mungkin untuk mereka yang memiliki usaha mandiri yang membutuhkan logo namun ingin membuat logonya sendiri dan keperluan editing lainnnya. Varian ini dibanderol dengan harga:
$ 155,00 atau sekitar Rp. 2.500.000,-
Harganya cukup terjangkau ya untuk kaum Pelajar, Mahasiswa mereka yang hanya sesekali menggunakan Corel Draw. Harganya tidak beda jauh dengan smartphone kamu kan.

Fitur Unggulan Corel Draw Graphics Suite 2020

Berbicara tentang fitur, Corel Draw cukup banyak menambahkan fitur-fitur dalam versi terbarunya ini, di versi-versi sebelumnya Corel Draw sudah memberikan fitur yang cukup lengkap untuk menujang pekerjaan kamu sebagai desainer grafis.

Dan di versi ini kamu akan semakin dimanjakan dengan fitur-fitur yang berikan, mau tau apa saja fitur-fitur tambahan Corel Draw, simak penjelasan admin sampai habis ya.

Corel Draw menambahkan fitur dan mengoptimalkan fitur yang sudah ada. Sepertinya perusahaan software editor ini semakin berkembang saja dan tidak ingin penggunanya berpaling.

Bisa kita lihat dari fitur-fiturnya yang semakin lengkap dan luar biasa. Usut punya usut ternyata Corel Draw bekerja sama Adobe Illustrator, karena itulah fitur-fitur dalam Corel Draw ini agaknya sedikit sama dengan Adobe Illustrator.

Ilustrasi Vektor Profesional, Tata Letak dan Alat Pengeditan Foto

Corel Draw adalah ahlinya dalam membuat objek yang kita inginkan, kemudahan untuk meraih alat-alat yang tentunya mempercepat kinerja kita. Karena dunia ini berputar begitu cepat sehingga pekerjaan akan menjadi cepat jika kita menggunakan Corel Draw.

Tata letak yang semakin mudah untuk pengguna baru, juga sudah mendukung mode gelap sehingga akan lebih ramah untuk mata kamu jika kamu berlama-lama bekerja menggunakan Corel Draw.

Seperti yang sudah admin singgung di atas bahwa Corel Draw sudah menyediakan alat pengedit foto, baik dalam versi lama maupun versi terbaru.

Untuk versi terbarunya tentu saja Corel Draw sudah melakukan pengoptimalan alat ini, sehingga kamu bisa memanfaatkan semua fitur dari Corel Draw secara mudah dan menyeluruh.

Rangkaian Berfitur Lengkap dengan 7 Aplikasi

7 Fitur ini hanya kamu dapatkan pada varian Corel Draw Graphics Suite 2020 ya, untuk varian Standard dan Essentials tidak selengkap ini, seperti yang sudah admin jelaskan di atas.

7 Fitur Corel Draw Graphics Suite 2020
  • CorelDRAW
  • Corel PHOTO-PAINT
  • Corel Font Manager
  • PowerTRACE
  • CorelDRAW.app
  • CAPTURE
  • AfterShot 3 HDR

Template Bebas Royalti

Kalau biasanya kamu mencari mentahan di situs-situs penyedia mentahan seperti freepik.com dan lainnya, sekarang Corel Draw sudah menyediakannya lho. Sangat membantu pekerjaamu kan?

Dan ini bisa kamu gunakan gratis, tentunya jika kamu membeli lisensi Corel Draw ya.

Tidak tanggung-tanggung, Corel Draw memberikan template yang sangat banyak, antara lain sebagai berikut:
  • 7,000 clipart, digital images, and vehicle wrap templates
  • 1,000 high-resolution digital photos
  • Over 1,000 TrueType and OpenType fonts
  • 150 professionally designed templates
  • Over 600 fountain, vector and bitmap fills

Efficient Tools

Symmetry Drawing Mode

Memungkinkan kamu membuat objek dan desain simetris secara cepat, otomatis dan tidak banyak memakan waktu. Biasanya alat ini digunakan untuk membuat logo icon atau logo yang membutuhkan tingkat simetris yang tinggi.

Block Shadows

Menambah bayangan vektor yang solid pada objek dan teks, sangat mengurangi jumlah garis dan node dalam bayangan. Biasanya digunakan untuk membuat desain ala-ala Tipografi yang biasa kita lihat. Dengan alat ini maka akan lebih mudah dalam membuatnya.

LiveSketch

Alat LiveSketch berbasis AI yang pertama di industri Corel Draw, menawarkan kebebasan untuk merancang menggunakan kurva vektor yang digambar langsung di dalam aplikasi. Biasanya digunakan untuk membuat karakter manusia, buat kamu yang suka menggambar, pasti kamu suka alat ini.

Pointillizer

Buat mosaik vektor dari objek vektor dan bitmap dengan efek Pointillizer Corel Draw. Biasanya digunakan untuk membuat gambar menjadi seperti efek kartun game zaman dahulu seperti dalam game Street Fighter.

Fitur Lainnya Corel Draw Graphics Suite 2020

Live shadow effects

Sama seperti efek bayangan di versi sebelumnya, hanya akan lebih mudah dijangkau dan lebih mudah penggunaannya.

Corel PowerTRACE

Fitur baru yang dibantu AI di Corel PowerTRACE memberikan hasil (bitmap-to-vector) bitmap ke vektor terbaik namun bergantung dari gambar yang di Trace tersebut, jika gambar yang di Trace bekualitas bagus maka hasilnya pun akan maksimal.

Upsampling and Artifact Removal

Opsi upsampling bertenaga AI baru membantu memperbesar gambar tanpa kehilangan detail, dan memberikan peningkatan Trace bitmap. Model yang dipelajari dengan mesin mempertahankan kualitas yang bersih, tajam, dan detail halus. Menghilangkan pengeditan manual yang membosankan.

Art Style FX

Efek Gaya Seni baru menggunakan AI untuk mengubah gambar atau objek untuk menghasilkan versi bergaya sementara menjaga konten asli. Kamu bisa memilih dari berbagai preset berdasarkan pada teknik seniman atau genre yang berbeda.

Bitmap Effect Lens

Menggunakan teknologi AI, Corel Draw 2020 memungkinkan kamu menerapkan efek bitmap sebagai lensa. Bergerak atau memanipulasi lensa memberi kamu kebebasan untuk memposisikan efek bitmap dengan presisi dalam desain kamu. Efek bitmap juga bisa diterapkan sebagai lensa di Corel Photo Paint.

Variable Font Support

Manfaatkan fleksibilitas font variabel OpenType, yang memungkinkan kamu untuk menyempurnakan tampilan font secara interaktif. File font variabel tunggal menawarkan serangkaian tampilan yang digunakan untuk membutuhkan banyak font, seringkali secara dramatis mengurangi ukuran file.

Lists

Corel Draw 2020 sekarang menawarkan dukungan untuk daftar poin dan nomor bernomor bertingkat dalam teks paragraf. Kemampuan untuk memasukkan sublevel dalam daftar berpoin dan bernomor memastikan bahwa kamu dapat dengan mudah dan jelas menyampaikan informasi dalam gambar dan tata letak.

Startup Time

Hal pertama yang akan kamu perhatikan pada Corel Draw Graphics Suite 2020 adalah startup yang lebih cepat untuk kedua sistem operasi yaitu macOS dan Windows, kamu juga akan melihat peningkatan kecepatan saat membuka, menutup, menyimpan, mencetak, dan mengekspor bahkan sebagian besar dokumen yang kompleks.

Text Interaction

Di Corel Draw 2020, kamu akan menikmati interaksi teks lebih halus, terutama saat menggunakan gaya atau menyoroti teks paragraf. Bekerja dengan bingkai teks pada macOS juga terasa lebih mulus.

GPU Optimization

Corel Draw 2020 di macOS dioptimalkan untuk lebih baik meningkatkan GPU sistem kamu dan memberikan pengalaman pengguna yang lebih cepat. Kamu akan melihat zooming yang dipercepat secara signifikan, panning dan gulir, ditambah rendering lebih halus bahkan untuk desain yang paling kompleks sekalipun.

Dan masih banyak lagi fitur lainnya yang tidak bisa admin sebutkan satu per satu karena banyak sekali. Untuk postingan ini saja sudah memuat 1500 kata lebih. Untuk lebih jelasnya kalian bisa berkunjung langsung ke situs resminya atau membelinya langsung ya. Sampai jumpa. Salam Kreatif.